Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Pasaman Barat Jalin Kerjasam dengan UNP

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Pasaman Barat Jalin Kerjasam dengan UNP

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Pasaman Barat Jalin Kerjasam dengan UNP

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat

(Sumbar) menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

“Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU). Mudah-mudahan kedepannya pendidikan Pasaman Barat kedepannya lebih baik,” kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat, Rabu (23/3/2016).

Ia menyebutkan dengan adanya kerja sama ini diharapkan para guru dapat mengangkat kembali mutu pendidikan di Pasaman Barat.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah memperbaiki kualitas guru. Guru harus mampu memberdayakan semua potensi anak,” tambahnya.

Ia menekankan kepada semua guru harus bisa berkarya dan menjadi pendidik bagi murid.

Para guru hendaknya tidak cepat berpuas diri dan terus belajar dan berkarya. Menurutnya, pendidikan merupakan modal awal dalam membangun kehidupan yang berguna mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Pasaman Barat.

“Pendidikan Pasaman Barat masih tertinggal. Untuk itu perlu kerja sama dan dukungan semua pihak dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada para kepala sekolah agar mewaspadai bahaya narkoba. Jangan biarkan anak didik terlibat narkoba karena sasaran penyebarannya pada umumnya pelajar.

“Jika ada anak didik di sekolah masing-masing terlibat narkoba maka berhentikan saja,” tegasnya.

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak UNP yang sudah bersedia

menjalin kerja sama dengan Pemkab Pasaman Barat dalam rangka memajukan pendidikan di Pasaman Barat.

Sementara itu, Wakil Rektor II UNP, Ali Azwar mengatakan sangat senang menjalin kerja sama dengan Pemkab Pasaman Barat dibidang pendidikan.

“Tentunya dengan kerja sama ini merupakan langkah awal dalam memajukan pendidikan di Pasaman Barat. Berbagai program dan langkah strategis akan kita bicarakan bersama nantinya,” ujarnya.

MoU itu ditandatangani oleh Wakil Rektor II UNP, Ali Azwar, Bupati Pasaman Barat, Syahiran dan Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Lutfi.

 

Baca Juga :