Pendidikan

SMPN 2 Ambon Dapat Bantuan DAK Rp. 485 Juta

SMPN 2 Ambon Dapat Bantuan DAK Rp. 485 Juta

SMPN 2 Ambon Dapat Bantuan DAK Rp. 485 Juta

Pemerintah Kota Ambon menyalurkan bantuan Dana Alokasi Kusus (DAK)

untuk SMP Negeri 2 Ambon sebesar 485 juta rupiah, guna membangun ruang Perpustakaan dan Laboratorium pada sekolah tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala SMP Negeri 2 Ambon La Siteny di depan para orang tua siswa baru, saat pertemuan dan sosialisasi tentang kelengkapan-kelengkapan sekolah bertempat di Aula SMPN 2 Ambon (4/7).

Dikemukakan, bantuan dana DAK diberikan untuk SMPN 2 itu guna membangun 2 ruangan

bertingkat dengan lokasi depan sekolah, masing-masing ruang Perpustakaan dan ruang Laboratorium, dimana pembangunannya direncanakan selesai Lebaran.

Selain itu, didepan orang tua siswa baru La. Siteny menyampaikan kelengkapan-kelengkapan siswa

yang harus dipenuhi seperti: Pakaian seragam sekolah warna putih dan biru lengkap dengan lokasi sekolah, yang akan di pakai hari Senin sampai Rabu, hari Kamis kemeja batik dengan celana atau rok warna putih, hari Jumat pakaian Olah raga, dan hari Sabtu pakai baju Cele.

semua kelengkapan ini disiapkan di sekolah setelah siswa baru membayar dana masuk bersama dengan dana pembangunan sebesar 1 juta 500 ribu rupiah, denga rincian 1 juta 150 ribu rupiah untuk dana kelengkapan sekoah, sedangkan 350 ribu untuk dana pembangunan.

Uangnya akan disetor langsung ke Bank yang telah ditunjuk pihak sekolah dengan nomor rekening yang sudah ada.

Tahun Ajaran 2015-2016 SMPN 2 Ambon menerima 370 siswa baru yang sudah melalui test masuk dari 450 calon siswa yang melamar.(TM04)

 

Baca Juga :