Pendidikan

Siswa Baru Lakukan MOS di Penjara dan Panti Asuhan

Siswa Baru Lakukan MOS di Penjara dan Panti Asuhan

Siswa Baru Lakukan MOS di Penjara dan Panti Asuhan

Sekolah Menengah Atas (SMA) Maria Mediatrix Ambon dalam tahun Ajaran 2015

/2016 menerima siswa baru sebanyak 24 orang. Jumlah ini menurun jika dibandingkan Tahun Ajaran lalu sebanyak 30 siswa.

24 orang siswa baru pada sekolah ini sudah mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) yang di bagi dalam 3 kelompok dan tahun ini MOS mempunyai nilai lebih jika dibandingkan MOS tahun lalu.

Tahun lalu MOS hanya dilaksanakan di sekolah, sedangkan tahun ini MOS

selain dilaksanakan di sekolah juga dilaksanakan kegiatan anjang sana atau kunjungan ke penjara di Polres Pulau Ambon dan Pp. Lease Perigi Lima dan Panti Asuhan Santo Yakobus di Ahuru Ambon.

Demikian keterangan Kepala SMA Maria Mediatrix Ambon, Rosa Fautngiljanan

, S.Pd. M.Pd kepada Tribun-Maluku.com diruang kerjanya Senin (27/7/2015).

Dalam kunjungannya ke Polres Pulau Ambon para siswa mewawancarai 3 tahanan dengan kasus yang berbeda yaitu; Narkoba, Pelanggaran Lalu Lintas dan Pencabulan, sedangkan di Pantai Asuhan Santo Yakobus siswa bermain bersama dan mewawancarai soal identitas siswa/siswi di Panti itu, serta memberikan sedikit santunan berupa makanan ringan.

Tujuan anjang sana ke Polres Pulau Ambon adalah siswa mendapat informasi sekaligus pengalaman awal agar kedepan mereka menghindari diri dari masalah-masalah tersebut, sedangkan ke Panti Asuhan adalah agar siswa memahami dan turut merasakan kondisi yang dialami oleh anak-anak di Panti tersebut.

Hasil dari wawancara dipresentasikan di depan teman-teman seangkatan dan teman-teman pada kelas 2 dan 3, kemudian dilanjutkan dengan pidato dalam bahasa Inggeris dengan materi pidato yang berbeda-beda.

Harapannya, agar siswa baru pada sekolah ini dapat memacu dirinya untuk lebih maju, bangkit dan rajin belajar untuk bisa bersaing dengan sekolah lain.(TM02)

 

Sumber :

https://zalala.co.id/malam-lailatul-qadar/