Pendidikan

Pengertian Kreativitas Dan Penjelasannya Lengkap

Pengertian Kreativitas Dan Penjelasannya Lengkap

Pengertian Kreativitas

Pengertian Kreativitas

Seorang wirausahawan harus memiliki ide – ide baru yang dihasilkan dari suatu kreativitas. Kreativitas inilah yang akan membawa wirausahawan untuk ber-inovasi terhadap usahanya.

Kreativitas

Kreativitas adalah inisiatif terhadap suatu produk atau proses yang bermanfaat, benar, tepat, dan bernilai terhadap suatu tugas yang lebih bersifat Heuristic daripada algorithmic.

Heuristic 

Heuristic adalah sesuatu yang merupakan pedoman, petunjuk, atau panduan yang tidak lengkap yang akan menuntun kita untuk mengerti, mempelajari, atau menemukan sesuatu yang baru. Heuristic bagaikan suatu map ( peta buta )yang belum jelas dimana kita dan kemana kita akan berjalan. Heuristic menstimulasi seseorang untuk belajar lebih dalam untuk dirinya, seperti bagaimana menuju kota B dari kota A dengan petunjuk map yang kurang jelas tersebut.

Algorithmic

Algorithmic adalah suatu mekanikal set dari aturan – aturan, suatu perencanaan operasi yang telah diset sebelumnya untuk pemecahan suatu masalah, pengambilan keputusan, dan penyelesaian suatu konflik. contohnya, melempar satu koin mata uang adalah suatu algorthmic karena jumlah sisi dari koin dan indikator dari kepala atau ekor telah ditetapkan dengan jelas sehingga hasilnya dapat diperkirakan jika koin tersebut dilemparkan.

Sumber : https://www.ilmubahasainggris.com/