Pendidikan

Mutasi Kepala Sekolah dan Guru Hal Yang Positif

Mutasi Kepala Sekolah dan Guru Hal Yang Positif

Mutasi Kepala Sekolah dan Guru Hal Yang Positif

Mutasi atau Rolling kepala sekolah maupun guru merupakan hal yang positif

dan ini merupakan kebijakan yang dilakukan pemerintah Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Kepala SMA Negeri 2 Salahutu Kabupaten Maluku Tengah Onisius Soumeru, S.Sos. S.Pd dalam keterangannya saat ditemui Tribun -Maluku.com diruang kerjanya Jumat (7/8).

Dikemukakan, mutasi atau rolling para kepala sekolah maupun guru mata pelajaran

adalah kebijakan pemerintah melalui Dinas Dikbud, guna terjadi penyegaran sekaligus dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Sesuai peraturan yang berlaku seorang kepala sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA

sederajat, harus menjabat minimal 4 tahun atau satu periode setelah itu dilakukan evaluasi, jika kepala sekolah itu sukses atau berhasil, jabatannya bisa diperpanjang satu periode lagi atau tambah 4 tahun namun, bisa juga dipindahkan menjadi kepala sekolah di sekolah lain guna meningkatkan mutu pendidikan pada sekolah tersebut.

Sedangkan untuk mutasi guru mata pelajaran selain dipromosi, juga merupakan sebuah penyegaran agar guru tersebut tidak bertumpuh pada satu sekolah.

Karena itu, sebagai Kepala Sekolah pada SMA Negeri 2 Saluhuttu Kabupaten Malteng, Soumeru sangat mendukung jika dalam waktu dekat Dinas Dikbud Kabupaten/Kota melakukan mutasi atau pergantian kepala-kepala sekolah dan guru mata pelajaran.(TM04

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/peristiwa-merah-putih/