Pendidikan

Kenalkan Tiga Ekskul Zaman Now

Kenalkan Tiga Ekskul Zaman Now

Kenalkan Tiga Ekskul Zaman Now

 

Sekolah ramah anak menjadi penekanan yang dilakukan SMP Taruna Andigha (TA)

dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2018-2019.

Penekanan tersebut sudah terlihat sejak awal peserta didik baru yang didampingi orang tua masing-masing disambut hangat kepala se­kolah, guru serta para kakak kelas mereka.

Kepala SMP TA, Aldilah Rah­ man mengatakan, pe­nyam­­­butan hangat kepada peserta didik baru bertujuan mem­berikan kesan kepada mereka, juga orang tua yang mem­berikan kepercayaan
kepada SMP TA, bahwa sekolah yang mereka pilih benar-benar ramah anak.

“Kami menyambut sejak pagi, guru dan kakak kelasnya, khususnya OSIS

juga sangat menyambut baik kehadiran para adik kelasnya sejak pagi,” ungkapnya kepada Radar Bogor, Kamis (19/7).

Dengan penyambutan yang sangat hangat tersebut, ia ber­harap semua hubungan antara warga sekolah hingga orang tua murid terjalin sangat erat. Hal itu, dianggap Aldi menjadi modal utama mencip­takan sekolah yang jauh dari perilaku penyimpangan anak.

Sedangkan dalam kegiatan selama MPLS, Aldi mengatakan tidak ada yang berbeda d

ari sekolah lainnya yang juga mengacu pada permendikbud. Mereka mendengarkan materi-materi mengenai sekolah ramah anak, aturan sekolah, dan sebagainya. Ada juga materi dari kepolisian, puskes­mas, dan KPAI.

Perbedaan lainnya yang ditunjukkan dalam MPLS kali ini, kata Aldi, yaitu tiga ekstra­kurikuler SMP TA terbaru yang diadakan sesuai dengan per­mintaan anak-anak pada zaman sekarang.

Tiga ekskul tersebut yaitu fotografi, pengembangan ba­hasa Inggris, juga entre­pren­eur internet. “Tiga ini yang sedang tren di kalangan anak zaman se­karang. Ini menjadi fasilitas yang
kami berikan kepada anak, ekskul zaman now, kalau bahasa gaulnya,” beber Aldi.(ran/c)

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/