Teknologi

Honor 9X Versi Global Sudah Mulai Disebarluaskan

Honor 9X Versi Global Sudah Mulai Disebarluaskan

Honor 9X Versi Global Sudah Mulai Disebarluaskan

Pada bulan Juli tahun lalu, Honor telah meluncurkan Honor 9X dan Honor 9X Pro di Cina. Beberapa bulan kemudian, Honor begitu percaya diri untuk meluncurkan Honor 9X edisi internasional. Karena terkena imbas perang dagang AS dengan Huawei, Honor pun harus meracik Honor 9X edisi internasional yang sedikit berbeda.

Pasar India dperkirakan akan menerima Honor 9X pada bulan Agustus tahun lalu. Namun, kedatangan smartphone tersebut tertunda dengan alasan yang tak mau disebutkan oleh Honor. Kini, smartphone resmi melenggang di India dan kedatangannya ditemani dengan beberapa produk lainnya, seperti Honor Band 5i dan Honor MagicWatch 2.

Ya! Ada dua model Honor 9X yang diboyong oleh Honor ke Negeri Bollywood, yakni RAM 4 GB + ROM 128 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Ada dua warna yang ditawarkan, yakni Midnigh Black dan Sapphire Blue. Dikatakan, Honor 9X ini tersedia eksklusif di Flipkart dan mulai dijual pada tanggal 19 Januari 2020.

Penasaran dengan harganya? Honor 9X dengan dukungan RAM 4 GB + ROM 128 GB

dijual dengan harga Rs. 13.999 atau sekitar Rp2,7 juta. Sementara, Honor 9X dengan dukungan RAM 6 GB + ROM 128 dibanderol seharga Rs 16.999 atau sekitar Rp3,8 juta jka dikonversi dengan nilai tukar saat ini.

Penasaran dengan jeroan dari smartphone ini? Honor meracik Honor 9X dengan layar LCD IPS 6,59 inci FullHD+ dan punya aspek rasio 19,5:9. Smartphone ini berjalan dengan antarmuka EMUI 10 berbasis Android 9 Pie. Ya! Melenggang di India, Honor 9X memakai Google Mobile Services.

Di bagian dalamnya, smartphone ini punya dapur pacu yang mengandalkan SoC “lawas” Kirin

710F, dibandingkan dengan varian Cina yang disokong Kirin 810 7nm yang lebih baru. Meskipun punya dukungan internal storage yang terbilang besar, Honor masih membekali smartphone ini dengan slot microSD.

Pada bagian belakang Honor 9X, ada dukungan pengaturan tiga kamera bersama dengan lampu LED flash. Kamera utamanya punya lensa 48 MP yang ditemani lensa ultra-wide 8 MP dan lensa lainnya 2 MP. Ada kamera pop-up 16 MP untuk memanjakan mereka yang suka selfie atau video call.

Nah! Untuk catu dayanya, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh

yang punya dukungan pengisian daya 10W. Sementara itu, untuk fur keamanannya, Honor 9X dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang diposisikan di bagian belakang perangkat.

Fitur konektivitas yang ersedia pada Honor 9X adalah dual 4G VoLE, WiFi 802.11ac, Bluetooh 4.2, GPS, USB Type-C dan Jack Audio 3.5mm. Smartphone ini punya desain mengesankan dengan pola X yang menawan di bagian belakang kaca. Dimensinya berukuran 163,5 x 77,3 x 8,8 mm dan beratnya 196,8 gram.

 

Sumber :

https://poekickstarter.com/