Contoh perangkat lunak

Contoh perangkat lunak

Table of Contents

Contoh perangkat lunak

Contoh perangkat lunak
Contoh perangkat lunak

AVG antivirus
Kualitas Perangkat lunak:

· Maintainability:
AVG merupakan software antivirus yang memiliki tingkat maintainability cukup tinggi. AVG dapat mengupdate dirinya sendiri selama computer memiliki koneksi dengan internet atau dengan mendownload update terbarunya di situs AVG. update tersedia tiap hari dan merupakan salah satu kelebihan avg dibanding dengan beberapa antivirus lain dalam hal maintainability.

· Dependability
AVG bergantung pada sistem operasi dan Selama Operating Sistem tidak ada masalah maka AVG tidak akan bermasalah

· Efficiency:
Waktu eksekusi cukup singkat, dan saat melakukan scanning membutuhkan waktu yang lebih singkat bila dibandingkan dengan beberapa antivirus lain

· Usability:
Awalnya kita membutuhkan waktu agar terbiasa dengan Interface AVG. AVG Control-Center adalah komponen utama untuk mengontrol system AVG, dan berjalan tiap kali user melakukan login. Dengan menggunakan AVGCC settingan sistem AVG dapat diedit dan kita dapat monitoring status dari tiap komponen individual seperti status updatenya.

Aplikasi perangat lunak:

1. merupakan perangkat lunak real time
2. AVG Anti-Virus termasuk perangkat lunak sistem karena berfungsi untuk melayani perangkat lunak lain seperti sistem operasi.
3. Termasuk Perangkat lunak Komputer personal (PC) karena Perangkat lunak yang dioperasikan di PC untuk mendeteksi virus yang ada di PC.

Kesimpulan:

Perangkat lunak dapat menjadi elemen kunci bagi evolusi system dan produk yang berbasis computer. Selama empat decade terakhir, perangkat lunka telah berkembang dari sebuah alat analisis dan pemecah masalah yang terspesialisasi di dalam industri itu sendiri. Perangkat lunak telah menjadi factor paembatas dalam evolusi system berbasis computer. Perangkat lunak dirancang dari program-program, data, dan dokumen. Masing-masing dari item tersebut terdiri dari sebuah konfigurasi yang diciptakan sebagai bagian dari proses pengembangan perangkat lunak. Tujuan rekayasa perangkat lunak adalah menyediakan sebuah kerangka kerja guna membangun perangkat lunak dengan kualitas lebih tinggi.

Sumber : https://galleta.co.id/