Pendidikan

Cara YPI Nurul Huda Menyambut 1 Muharam

Cara YPI Nurul Huda Menyambut 1 Muharam

Cara YPI Nurul Huda Menyambut 1 Muharam

Beragam cara dilakukan oleh sekolah dalam menyambut tahun baru 1 Muharam 1440 H. Seperti yang diakukan oleh Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nurul Huda Tegal gede. Apa yang dilakukan?

Menggali kemampuan dan bakat siswa dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nurul Huda Tegal gede dalam kesempatan menyambut tahun baru islam, 1 muharram tahun ini. Aktvitas monumental bertemakan mari kita berhijrah menuju jalan kehidupan yang lebih baik dan mendapat ridho Allah tersebut diikuti oleh ratusan siswa Mts, MA dan SMK yang bernaung dibawah YPI Nurul Huda Tegal gede.

Meskipun hari itu matahari nampak sangat terik, namun siswa

tetap antusias  mengikuti kegiatan peringatan 1 Muharram. Terlebih lagi ditambah dengan hadirnya artis religi yang fenomenal di tahun ini, Nissa Sabyan menambah semangat para siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir.

Dalam kesempatan tersbeut,  Nissa Sabyan tampil di hadapan ratusan siswa membawakan beberapa lagunya, selain itu juga ditampilkan beberapa seni music islami berupa marawis dan Hadroh. Bermacam mata lomba juga di helat yakni lomba Pidato, MTQ, Kaligrafi dan Adzan, hal ini ditujukan untuk menggali potensi siswa diluar potensi akademik yang telah di pupuk.

“Diantara tujuan utamanya mengeembangkan minat dan kompetensi siswa untuk mensyiarkan islam ditengah kemajuan zaman. Terutama mencetak da’I dan da’iyah serta qori dan qoriah dalam upaya mensyiarkan islam,”kata wakil ketua YPI Nurul Huda Tegal Gede, Bayu Nugroho.

Hadirnya seni music islami dalam kegiatan tersebut,  memberikan

pengenalan kepada siswa terhadap perkembangan peradaban islam bahwa music islami terus berinovasi sesuai dengan perkembangan di era globalisasi, hikmah dari bait syair pu dapat dipetk oleh siswa dalam meningkatkan kualitas kehidupan islami mereka.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk soliditas dari tiga pimpnan lembaga pendidikan yang berada dibawah YPI Nurul Huda Tegal Gede yakni para kepala sekolah baik Mts, MA maupun SMK juga semua tenaga kependidikan yang ada dalam lingkungan tersbeut dalam mengembangkan mata pelajaran berbasis kurikulum 2013 sehingga out put yang dihasilkan oleh ketiga lembaga pendidikan tersebut semakin berkualitas baik secara akademik maupun non akademik.

Sementara itu kepala sekolah Mts Nurul Huda, Eem Ema Mmaesaroh

mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan semakin eratnya tali silaturahim antar satuan pendidikan sekaligus upaya untuk berhijrah dalam menjalani kehidupan yang lebih baik kedepannya.

 

Baca Juga :