Teknologi

Bikin Pelindung Kaca Kamera, Olixar Ungkap Modul Kamera iPhone 11

Bikin Pelindung Kaca Kamera, Olixar Ungkap Modul Kamera iPhone 11

Bikin Pelindung Kaca Kamera, Olixar Ungkap Modul Kamera iPhone 11

Seperti apa tampilan kamera belakang iPhone yang akan hadir pada tahun ini sudah mulai diungkap bulan lalu. Ya! Apple sepertinya akan mengubah total pengaturan kamera yang ada pada iPhone terbarunya, yakni akan datang dengan modul persegi dan akan ada tiga lensa yang disematkan secara acak.

Satu hal yang cukup menarik, adalah produsen casing dan aksesoris Olixar yang sudah

memiliki pelindung kaca untuk kamera belakang iPhone 11. Ya! aksesoris tersebut diperlihatkan oleh Mobile Fun lewat video yang diupload ke akun YouTube miliknya.

Ada tiga model yang diperlihatkan dan ketiganya ditujukan untuk iPhone 11, iPhone 11 Max dan iPhone 11R. Mobile Fun yang juga pengecer aksesoris smartphone berbasis di Inggris ini menjelaskan bahwa protektor besutan Olixar tersebut sudah siap diproduksi massal dan tersedia untuk dijual.

Penegasan tersebut mengindikasikan bahwa Apple sepertinya akan menyusun tata letak

kamera yang ada pada iPhone terbarunya itu seperti protektor yang dibuat Olixar. iPhone 11 dan 11 Max tampaknya memiliki kluster kamera yang identik, sedangkan iPhone R11 hanya akan punya dua kamera belakang.

rumor awal tentang pengaturan kamera iPhone 11 menunjukkan bahwa Apple akan menambahkan kamera sudut lebar 120 derajat untuk pertama kalinya. Laporan yang sama mengklaim kamera telefoto dan kamera standar akan punya stabilisasi optik dan tidak ada rencana untuk IOS pada ultra-wide.

Sementara itu, iPhone 11R yang hanya dibekali dua kamera belakang memiliki konfigurasi telefoto

dan kamera standar. Ya! Sepertinya Apple belum berminat untuk membekali smartphone terjangkaunya itu dengan kamera ultra-wide.

Selain itu, Apple juga akan menyisipkan flash quad-LED yang lebih terang di bagian belakang dan benjolan kamera yang lebih tipis dari sebelumnya. Smart HDR juga diperkirakan akan mengalami pembaruan secara signifikan guna mengejar ketertinggalannya dengan kompetitor.

 

Sumber :

https://rhydianroberts.com/