Pendidikan

Bang Ben: Masa Depan Harus Dicanangkan Dari Sekarang

Bang Ben: Masa Depan Harus Dicanangkan Dari Sekarang

Bang Ben Masa Depan Harus Dicanangkan Dari Sekarang

Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar kegiatan Campus Talk di SMK

Negeri 3 Tangsel diikuti puluhan siswa. Tema yang diangkat dalam diskusi itu “Kiat Sukses Masuk Perguruan Tinggi” pada Senin (29/7).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie memberikan kiatnya agar generasi muda penerus bangsa bisa bersaing di era modern.

Bang Ben biasa disapa mengatakan dihadapan puluhan siswa SMKN 3 Tangsel,

untuk menyiapkan dan menentukan masa depannya dimulai dari sekarang.

“Jangan salah mengambil waktu, jangan menyianyiakan waktu, dari sekarang kaliah sudah harus mencanangkan masa depan mau kemana. Tentukan cara yang terbaik untuk menentukan pilihan dari sekarang. Karena yang ingin melanjutkan kalian dan menentukan karir kedepan kalian,” ujar Ben.

Tentunya ada tantangan yang akan mereka hadapi yakni teknologi. Akan tetapi, apabila generasi millenial saat ini dapat memanfaatkannya dengan baik dampaknya akan sangat terasa.

“Saya titip betul jangan sampai kalian menjadi generasi muda yang terjebak

diantara dua dunia. Jangan mengaku generasi millenial apabila tidak bisa menggunakan teknologi dengan baik,” terangnya.

Terpenting menurut Benyamin, generasi millenial ini diberikan pemaparan dari sisi psikologinya untuk menyikapi masa depan mereka nantinya seperti apa.

“Jadi yang dibutuhkan dari sisi psikolog, bagaimana siswa-siswa menyikapi hari mendatang dan harus memiliki kemampuan filter untuk memilih dan memilah, sama dengan menentukan jenjang yang lebih tinggi,” tegas Ben.

Sementara materi yang diberikan oleh Dosen Psikologi Universitas Mercu Buana, Irma Himmatul tidaklah membosankan. Seperti pentingnya melanjutkan pendidikan hingga jenjang kuliah yang disambut dengan antusias puluhan siswa SMK Negeri 3 Tangsel ini

 

Baca Juga :